Polresta Jayapura Kota - Jelang HUT Bhayangkara ke-78 Polsek Heram Gelar Bakti Religi di Masjid Baitul Makmur Perumnas 1 Waena dan Gereja Petrus Waena, Sabtu (22/06) pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Heram Iptu Bernadus Y. Ick, S.H dan di dampingi Kanit Reskrim Polsek Heram Ipda Edwin P. Ayomi dan diikuti Anggota Polsek Heram.


Pelaksanaan Bakti Religi yang berlangsung dibagi menjadi dua lokasi untuk membersihkan lokasi yang di tentukan, mulai dari Lingkungan Masjid dan Gereja, dan area halaman.


Kapolsek Iptu Ick ketika dikonfirmasi engatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian.


"Giat Bakti Sosial Religi ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 dengan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya gotong royong serta memperkuat hubungan antara masyarakat dengan Polri," ujarnya.


Iptu Ick juga berharap bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara rutin untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan kerjasama untuk peduli dengan lingkungannya.


"Dengan adanya kegiatan Bakti Religi ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat tali persaudaraan," harapannya.(*)


Penulis : Edgard