Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menurunkan sejumlah personilnya sebanyak 37 orang dalam rangka pengamanan Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di tiga masjid yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai, senin (17/6/2024).


Tiga masjid yang menjadi lokasi pengamanan kegiatan sholat ied Hari Raya Idul Adha 1445 H diantaranya Masjid Al Iklas, Masjid Nurul Huda dan Masjid Baitut Taubah yang berada dalam kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., melalui PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana mengatakan pihaknya dalam melaksanakan kegiatan pengamanan sholat ied Hari Raya Idul Adha ini telah mempersiapkan personil di masing-masing lokasi sholat Ied. 


“Masing-masing masjid telah kita siapkan dan ploting personil untuk pengamanan kegiatan ini dan dikendalikan oleh seorang Perwira Pengendali (Padal) untuk memudahkan koordinasi dilapangan,”ujarnya. 


Selain itu, personil lain yang juga ikut terlibat dalam pengamanan ini diantaranya Pecalang Desa Adat Tuban dan pengamanan internal masjid masing-masing. 


Lebih lanjut PS. Kasi Humas juga menjelaskan kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan di masing-masing masjid sudah siap sejak jam 06.00 wita mengingat sholat ied sudah di mulai pukul 07.00wita. Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang dimulainya sholat ied maupun berakhirnya kegiatan ibadah tetap dalam keadaan aman terkendali. (hms24)