Tanah Laut - Sebanyak Tujuh(7) ekor sapi dan satu (1) ekor kambing dikurbankan Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini. 


Adapun hewan kurban merupakan penyerahan dari Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., Pj. Bupati Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut, dan para donatur mitra kerja Kodim 1009/Tanah Laut.


"Jumlah hewan kurban yang tidak sedikit ini merupakan wujud sinergitas dan kerjasama yang baik antara Kodim 1009/Tla dengan pemerintah daerah serta mitra kerjanya, sehingga mereka memberikan kepercayaan untuk menyalurkan hewan kurbannya melalui kami Kodim 1009/Tla," tutur Dandim disela-sela kegiatan.


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menambahkan bahwa kegiatan kurban dilaksanakan setelah melaksanakan Salat Idul Adha, bertempat di Makodim 1009/Tla pada Senin (17/06/2024), yang nanti dagingnya akan dibagikan pada sejumlah warga tidak mampu di sekitar Kodim 1009/Tanah Laut, Panti Asuhan, Yayasan Tuna Netra, para Veteran, serta seluruh personel Militer dan PNS Kodim 1009/Tanah Laut.


"Pemotongan hewan kurban merupakan suatu bentuk wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, serta untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama," ujar Dandim.


Dalam kegiatan pemotongan hewan kurban, hadir tim monitoring penyembelihan hewan kurban dari Dinas Peternakan Kab. Tanah Laut, guna memastikan sapi/hewan yang dikurbankan tersebut bebas dari penyakit.


"Alhamduliah setelah melalui pemeriksaan oleh tim Dinas Peternakan Kabupaten, tidak ditemukan adanya hewan kurban berpenyakit sehingga keseluruhannya sehat dan aman untuk dikonsumsi," tutup Dandim. (Pendim 1009/Tla)