Tabanan - Selasa ( 18/6/2024 ) Pukul  09.30 s/d 10.30 Wita bertempat di Pura Prajapati, Br. Celagi, Ds. Denbantas, Kec/Kab Tabanan berlangsung Kegiatan Dimulainya Pengerjaan Sumur Bor dan penyerahan secara simbolik alat/mesin Sumur Bor kepada masyarakat Banjar Celagi Dalam Rangka menyambut  Hari Bhayangkara Ke-78 dipimpin oleh Wakapolres Tabanan Kompol I Gd Made Surya Atmaja Putra, S.Sos.,M.H. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Tabanan, Para PJU Polres Tabanan, Kapolsek Tabanan, perwira Polres Tabanan, anggota Polres Tabanan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa Denbantas, Perbekel desa Denbantas, Kepala dusun Celagi, Kelian Adat banjar Celagi dan Prajuru adat. 


Sambutan dari Kelian adat br Celagi, Pada intinya mengucapkan puji syukur kehadapan Tuhan yang Maha Esa dan selamat datang kepada Wakil kepada kepolisian dan PJU Polres Tabanan saya mewakili Krama adat Br. Celagi mengucapkan terimakasih atas bantuan dan sumbangan atas pembangunan Sumur Bor yg di buat di seputaran pura prajapati semoga apa yg diberikan kepada kami bermanfaat bagi warga kami.


Sedangkan sambutan dari Waka Polres Tabanan, Kompol I Gd Made Surya Atmaja Putra, S.Sos.,M.H, pada intinya menyampaikan, ucapan terimakasih atas kehadiran bapak Perbekel desa Denbantas, bapak Kepala dusun Celagi, bapak Kelian Adat banjar Celagi, para PJU Polres Tabanan, Kapolsek Tabanan, para Perwira, Bintara Polres Tabanan dan seluruh masyarakat yang hadir, Waka Polres mengajak kepada hadirin untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Ida Shang Hyang Widhi Wasa atas berkah dan rahmat-nya kepada kita semua, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul dalam rangka membangun penyediaan sarana air bersih ( Sumur Bor ) bagi masyarakat terutama untuk warga banjar Celagi, desa Denbantas, Kec. Tabanan.


Ditambahkan oleh Waka Polres bahwa  air merupakan sumber kehidupan yang sangat penting bagi manusia. tanpa air, kehidupan tidak akan bisa berlangsung. sayangnya, masih banyak masyarakat di pelosok daerah yang mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih. kondisi ini tentu saja tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.oleh karena itu, Polres Tabanan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini, melaksanakan kegiatan bhakti sosial ke masyarakat, salah satunya adalah mendukung program pemerintah untuk membantu menyediakan sarana air bersih yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat di banjar adat pekraman Celagi ini. 


Waka Polres  menegaskan bahwa bahwa penyediaan air bersih merupakan kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi. dengan adanya sarana air bersih ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh akses terhadap air bersih dengan mudah, kesehatan masyarakat dapat lebih terjamin.pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya mengajak seluruh masyarakat banjar adat Celagi, bersinergi untuk ikut berpartisipasi membangun sarana air bersih yang akan kita bangun dalam bentuk pengadaan sumur bor. 


" Harapan Waka Polres, dengan kerjasama ini sarana air bersih ( Sumur Bor ) dapat dibangun dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat serta berkelanjutan "


Diakhir sambutannya Waka Polres mengucapkan terimakasih dan semoga langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di dalam mendukung program pemerintah. 


Selesai sambutan dari Waka Polres acara dilanjutkan dengan penyerahan peralatan mesin Sumur bor secara simbolis oleh Wakapolres Tabanan Kompol I Gd Made Surya Atmaja Putra,S.Sos.,M.H. kepada Kelian Adat Br. Celagi I Wayan Artita.


Terakhir Wakapolres Tabanan melaksanakan wawancara dengan wartawan media TVRI, Nusantara TV, I News TV dan Antara TV. 


Keseluruhan giat penyerahan sumur bor selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali, sebagai penutup di akhiri dengan sesi foto bersama.


( Humas Polres Tabanan )