Majalengka - Sebanyak 2 rumah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ludes terbakar, insiden itu menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai 200 juta rupiah. 


"Benar ada kejadian bencana kebakaran yang menghanguskan 2 rumah panggung di wilayah teritorial Koramil Lemahsugih," ujar Danramil 1707/Lemahsugih Lettu Chb Bajuri, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (27/6/2024). 


Kebakaran tersebut terjadi di Blok Desa RT 003 RW 002 Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemahsugih, pada Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 10.40 WIB. Api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya karena berdekatan dan angin yang cukup kencang. 


"Pada saat kejadian pemilik rumah/korban Ratijah (47) dan Iyah (55) sedang pergi ke sawah, sedangkan anaknya sdri Lina lagi dirumah. Melihat Api diatap rumah dan langsung keluar rumah sambil berteriak minta tolong, dengan kondisi api masih menyala karena angin yang cukup kencang," terang Danramil. 


Danramil menambahkan, api merembet kerumah bagian dapur dan api tidak bisa dipadamkan sehingga ke dua rumah panggung tersebut hangus terbakar berikut barang-barang yang ada didalam kedua rumah. 


Dia mengaku pihaknya yang bersama Polsek Lemahsugih dan masyarakat setempat sempat kesulitan memadamkan api karena material bangunan dari kayu sehingga cepat terbakar dan angin yang bertiup kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


"Kerusakan akibat kebakaran ini 2 rumah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat kejadian tersebut mencapai 200 juta rupiah, untuk api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB," pungkas Lettu Chb Bajuri. (Pendim_0617)