Gianyar. Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. meresmikan patung Gajah Mada yang berlokasi di Polsek Tegallalang. Selasa (2/7/2024). 


Dalam kegiatan peresmian turut dihadiri oleh Waka Polres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran serta Forkopimcam Kecamatan Tegallalang. 


Dalam sambutannya Kapolres Gianyar menyampaikan momen bersejarah bagi kita semua, dimana kita meresmikan patung tokoh besar Nusantara Gajah Mada, patung ini tidak hanya menjadi simbol dari semangat perjuangan dan dedikasi yang tinggi tetapi juga sebagai pengingat bagi kita semua akan pentingnya persatuan dan kesatuan Bangsa.


"Gajah Mada dengan Sumpah Palapanya telah menunjukan tekad yang kuat untuk menyatukan Nusantara, semangat ini sejalan dengan tugas dan tanggung jawab kita di Kepolisian yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," Ujar Kapolres Gianyar. 


Patung ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya bagi jajaran Polsek Tegallalang dalam menjalankan tugas sehari-hari, "Mari kita jadikan semangat dan nilai nilai kepahlawanan Gajah Mada sebagai teladan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," Tambahnya. 


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan dan peresmian patung ini, "Semoga dengan adanya Patung Gajah Mada dilingkungan Polsek Tegallalang dapat meningkatkan semangat kerja, integritas dan dedikasi kita dalam melayani masyarakat," Tutupnya. ***