Badung- Satuan Tugas (Satgas) Route Beat I Operasi Gapura Agung III Tahun 2024 melaksanakan pengamanan sepanjang jalur atau route di Bandara I Gusti Ngurah Rai terkait dengan kedatangan para delegasi yang akan mengikuti pertemuan The 5th Global Dialogue On Sustainable Ocean Development 2024.  


Ops Gapura Agung III mengenai Dialog Global ke-5 tentang Pembangunan Kelautan Berkelanjutan 2024 yang pelaksanaannya di mulai dari tanggal 1 s.d. 5 Juli 2024 di Hotel The Meru Sanur Denpasar. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri 350 peserta dari 71 Negara di asai pacific, Latin America and the Carabbian, Oceania, Afrika, North America dan juga dari Europe.


Perwira Pengendali (Padal) Beat I Satgas Route Ops Gapura Agung III Iptu I Made Kona, S.H., dalam keterangannya pada kamis (3/7/2024) mengatakan jalur pengamanan Satgas Route Beat I meliputi dari Median VIP Bandara Ngurah Rai hingga median AURI.


“Sepanjang jalur tersebut menjadi tugas pengamanan dari personil Satgas Route Beat I, mengingat sebagian besar tamu-tamu yang akan menghadiri acara tersebut melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ucapnya.  


Iptu Made Kona yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai juga menjelaskan dalam setiap penggal-penggal atau median disepanjang jalur tersebut pihaknya menempatkan personil untuk melakukan pengamanan dan kelancaran para delegasi melintas. 


Selain itu, dalam setiap kesempatan juga dilaksanakan kegiatan patroli untuk memastikan sepanjang jalur tetap aman dan tidak adanya kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas. (hms24)